Kamis, 20 Juni 2013

PERESMIAN


Peresmian Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mar’iyatul Bayan bersamaan dengan Wisuda Paud Lestari Angkatan-II yang dilaksanakan pada hari sabtu 15 Juni 2013 di sekretariat PKBM Mar’iyatul Bayan Dusun Kekait Daye, Desa Kekait, Kec. Gunungsari, Kab. Lombok Barat.
Dalam laporannya, Ketua PKBM Mar’iyatul Bayan Marwan menyampaikan rasa terima kasih yang dalam kepada seluruh pihak yang telah membantu dan berpartisipasi  sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.
Dalam kesempatan ini Marwan juga menyampaikan program-program yang sudah, sedang, dan akan dilaksanakan
Program yang dilaksanakan oleh PKBM Mar’iyatul Bayan diantaranya :
  1. Program kesetaraan (paket B dan C)
  2. Program keaksaraan fungsional (KF)
  3. Program Pendidika Anak Usia Dini (PAUD)
  4. Program Keterampilan (kursus Bahasa, Inggris, Arab, Komputer, Musik tradisional, Kursus Kecantikan, Tata Boga, dan Menjahit)
  5. Perogram Taman Bacaan Masyarakat (TBM)

Adapun Visi dan Misi PKBM Mar’iyatul Bayan : Positif dalam berfikir, Kreatif dalam Keterampilan, Bijak dalam bertindak, Mandiri dalam berkarya.

Marwan  menyampaikan bahwa kegiatan wisuda Paud Lestari yang dilaksanakan pada hari ini merupakan angkatan ke II dengan jumlah wisudawan wisudawati 10 orang dari jumlah peserta didik aktif sejumlah 47 orang.
Hadir dalam kegiatan tersebut Penilik PAUDNI Kec. Gunungsari  Bapak H. Mahyuni, SH., M.Si, Kasi Kesos Kec. Gunungsari Bapak H. Burhan mewakili Camat Gunungsari, Ketua BPD Desa Kekait, Kepala Dusun Kekait Daye, Toga Tomas Desa Kekait dan Wali Murid Paud Lestari.
Penilik Paudni H. Mahyuni, SH., M.Si  dalam sambutanya mendukung penuh apa yang dilakukan oleh PKBM Mar’iyatul Bayan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan berharap kedepan agar PKBM ini mencari tempat yang lebih strategis dan  luas agar daya tampungnya  lebih maksimal.
Sedangkan Kasi Kesos Kec. Gunungsari mewakili Camat Gunungsari  dalam sambutannya menyampaikan “Agar bisa berkoordinasi  dengan semua pihak untuk mewujudkan visi dan misi serta program yang dilaksanakan” selanjutnya beliau meresmikan PKBM Mar’iyatul Bayan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar