Minggu, 12 Mei 2013

PILKADA

Besok sekitar 3.478.892 pemilih mendatangi TPS untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2013-2018. Warga diharapkan mendatangi TPS dari pukul 07.00 Wita sebagaimana waktu pembukaan TPS yang ditentukan KPU.

Pemilukada Gubernur NTB yang  akan dilaksanakan tanggal 13-5-2013 adalah pengalaman sekaligus pelajaran penting bagi demokrasi kita terutama bagi pemilih pemula untuk menilai  visi dan misi ataupun mengenai konsep program calon pemimpin di dalam memahami aspirasi warga agar program aksi yang dilakukan kedepan dapat langsung bersentuhan dan dirasakan oleh warga yang paling bawah. Di era yang sudah semakin digital dan banyak menggunakan sistem informasi berbasiskan IT maka mudah sekali membuka semua rekam jejak calon pemimpin. Pemilih pemula yang meliputi pelajar, mahasiswa dan pekerja (buruh, karyawan)  Umumnya perilaku mereka penuh dengan idealisme, emosional, meledak-ledak, lebih rasional dalam berpikir  dan  haus akan perubahan. Pemilih pemula merupakan kelompok pemilih yang  cerdas,  melek politik dan sulit ditebak.

Mari kita berdo’a agar yang terpilih nantinya menjadi pemimpin  amanah dan menepati apa yang telah tercantum dalam visi dan misi yang telah disampaikan. Amin…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar